Jumat, 20 Maret 2015

Nge-Blog untuk Meninggalkan Jejak

Ada yang bilang sesuatu sama aku yang intinya : kita harus meninggalkan jejak kita ke dunia, sebuah tanda bahwa kita "eksis" dan merupakan salah satu agen perubahan di dunia ini. Sebuah jejak yang mengingatkan generasi selanjutnya bahwa kita ada dan ikut berkarya. Atau sebagai peringatan kepada generasi selanjutnya untuk menghindari kesalahan yang kita lakukan :D

Ada banyak cara meninggalkan jejak, mulai dari membuat video, foto, sampai karya-karya cipta lain. Salah satu cara yang digunakan untuk meninggalkan jejak di dunia adalah dengan menulis. Ada banyak hal yg bisa kita tuliskan untuk menjadi jejak hidup kita, mulai dari kejadian sederhana yg gak penting babar blas sampai kejadian penting yang kita alami dalam kehidupan. Jadi, tulisan kita ini nantinya yang akan membuat kita menjadi kreasi Tuhan bersejarah, bukan hanya jadi makhluk sosialis-biologis.

Menulis di blog adalah salah satu caranya :D karena mudah dan gratis. kita bisa menuliskan apa saja mulai dari pengalaman, kisah pribadi, resep masakan, mode, fashion, tips, trik, tutorial, sampai hal paling remeh temeh dalam kehidupan. Kita menulis kisah kita, kemudian ada seseorang entah dimana, akan membaca tulisan kita dan tanpa kita sadari kita sudah mennempatkan diri kita dalam sejarah. Singkatnya ya seperti itu lah ya.

Ada yang menjadikan dirinya sebagai juru masak, teknisi komputer, pujangga cinta, jasa tutorial, tukang curhat, sampai pelawak, tergantung ingin menjadi seperti apa mereka dikenang oleh khalayak. Terlepas dari konten yang kita sampaikan dalam blog kita, nantinya tulisan kita akan dibaca oleh orang lain. Dan konten yang positif tentunya akan lebih mengena dan lebih bermanfaat bagi seluruh pembaca kita yang entah dari mana asalnya. Bahkan sampai kita meninggal, tulisan kita mungkin akan terus dibaca oleh seseorang entah dimana.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kita berlomba-lomba untuk menuliskan hal-hal yang baik dalam blog kita untuk memberikan sejarah yang baik pula pada semua orang agar kehidupan kita yang memang sudah bermanfaat ini menjadi lebih bermanfaat juga untuk orang lain di sekitar kita. Sehingga apa yang kita tulis menjadi bermanfaat dan tentunya menjadi pahala :D

Sekian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar