Jumat, 20 Januari 2017

KF Challenge Day 3 (writen in Day 2) : Important 5 of the Year



Mumpung masih melek, akan saya selesaikan sekalian project harian KF saya untuk hari ketiga. Supaya tidak banyak PR untuk dikerjakan besok.

Yay ! Berikut ini adalah 5 Hal yang akan saya capai di tahun 2017 :

1.      Berat Badan Fix di 80 kg STABIL
Saat ini tinggi badan saya 174cm, berat badan 84~87kg hal ini tentu saja tidak ideal untuk ukuran manusia normal (BB ideal manusia dewasa = TB-110 ). Meski sempat turun di titik 82,55kg, namun masih belum bisa stabil di 80kg. Mungkin harapan ini terlalu mudah bagi sebagian orang, namun tidak bagi saya yang memiliki lambung elastis. Yaitu spesies lambung yang meski dimasukin makanan banyak kayak apa masih bisa masuk. Namun tetap saja hal ini akan saya lakukan demi lancarnya jodoh. (semoga ada hubungannya)
Action : Tiap weekend olahraga ringan, merutinkan lagi 7 minute workout.

2.      Sisa saldo di rekening tabungan sebesar X (nominal dirahasiakan)
Saya masih butuh menata masa depan, karena saya pasti akan menemukan pasangan. Saya harus menabung untuk kebutuhan di masa datang. Dan karena harapan no. 1 saya mengharuskan saya untuk diet, jadi masih bisa nyambung untuk namgah-nambah tabungan. Uang yang saya tabung belum ada rencana mau saya apakan, yg penting ada dulu.
Action : Pengiritan, hemat uang jajan & makan (pengeluaran terbanyak masuk di perut).

3.      Menjadi Pemimpin yang lebih baik lagi
Saat ini saya bekerja di sebuah pabrik dengan posisi sebagai Production Leader (biasa disebut mandor). Karena masih baru (sekitar 6 bulan) masih banyak kesalahan besar-kecil yang saya lakukan. Di Tahun 2017 ini, saya akan memantaskan diri saya untuk memimpin orang-orang hebat yang dipercayakan pada saya oleh atasan saya.
Action : Lebih tegas dalam mengambil keputusan, Lebih tanggap dalam menangani masalah, Lebih memperhatikan jalannya produksi.

4.      Lebih Rajin Sholat 5 Waktu.
Saya malu mengakui, tapi solat saya masih banyak bolong, terutama Subuh dan Isya. Tahun 2017 ini akan saya coba untuk lebih Disiplin lagi dalam beribadah. Minimal lengkap dulu !
Action : Langsung bangun kalo alarm subuh udah bunyi. Sebelum tidur solat dulu.

5.      Move On (Hijrah)
Siapa sih, yang suka terbelenggu masa lalu? Jawabannya GAK ADA. Saya pun begitu. Dan Move On yang saya maksut di sini bukan hanya move on sama cewek doang, lho. Lebih dari itu, move on yang saya maksut di sini adalah untuk meninggalkan segala bentuk penyesalan saya dan melepaskan segala beban yang menghambat karir hidup saya di dunia.
Action : Bersosialisasi, bertemu orang baru, mencari pengalaman baru.

Yap, itulah 5 harapan yang ingin saya capai di Tahun 2016. Hanya 5 memang, tapi 5 ini adalah awal dari Saya yang baru :)

Sekian.

Sampai jumpa lagi besok.


Kudus, 00:35 Jum’at 20 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar